Iklan dempo dalam berita

Pasokan Tersendat, Harga Sembako Merangkak Naik

Pasokan Tersendat, Harga Sembako Merangkak Naik

RbtvCamkoha - Harga bahan pokok di Kabupaten Kepahiang merangkak naik. Kondisi ini ikut berimbas pada penurunan omzet pedagang.

Pedagang pun terpaksa menyiasati kenaikan harga bahan pokok dengan mengurangi ukuran serta porsi. Seperti yang dilakukan Ani seorang pemilik kantin.

\"Saat ini harga mie instan, telur, tepung dan bahan pokok lain sudah naik, dan kami terpaksa mengurangi ukuran serta porsi karena tak mungkin jika harus menaikkan harga,\" ungkap Ani.

Disisi lain, Distributor bahan pokok Lukman Mursalin mengakui, harga bahan pokok memang sudah naik dari pabrik. Ditambah lagi dengan pasokan bahan makanan yang kerap terhambat, sehingga menyebabkan kelangkaan dan ongkos pengiriman juga bertambah.

\"Stok dari pemasok, selalu tersedia, namun kendala saat ini pengiriman yang tersendat sehingga keterlambatan pengiriman juga memicu membengkaknya harga pengiriman,\" terangnya.

Sementara itu, dari pantauan RBTV hingga Kamis siang (25/8) antrean panjang kendaraan masih terjadi di tiga unit SPBU di Kepahiang dan untuk pasokan BBM diklaim aman.

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: