Iklan dempo dalam berita

Begini Cara dan Syarat Ajukan KUR Mandiri Rp 500 Juta, Proses Cepat, Bunga Ringan

Begini Cara dan Syarat Ajukan KUR Mandiri Rp 500 Juta, Proses Cepat, Bunga Ringan

Syarat dan cara pengajuan KUR Mandiri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bank Mandiri resmi membuka penyaluran kredit usaha rakyat atau KUR 2023 untuk membantu masyarakat atau pelaku UMKM yang ingin melakukan pinjaman modal kerja. 

  

KUR sendiri merupakan program pembiayaan dari pemerintah untuk mendorong kapasitas daya saing UMKM serta memberikan pertumbuhan ekonomi  negara. 

  

Tahun ini, aturan mengenai penyaluran KUR 2023 sudah ditetapkan pemerintah melalui Peraturan Menteri Koordinator (Permenko) Bidang Perekonomian Nomor 1, 2, dan 3 tahun 2023. 

  

Seperti yang dilansir laman Bank Mandiri, di tahun 2023 ada lima jenis KUR yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat. 

BACA JUGA:Kata Buya Yahya, Cara Menyapu Seperti Ini Bisa Membuat Rezeki Seret

  

Pertama KUR Super Mikro, pinjaman ini diberikan dengan limit kredit maksimal Rp 10 juta per debitur, dan jangka waktu 5 tahun. 

 

Kedua, KUR Mikro yang diperuntukkan bagi pengusaha kecil berskala mikro dengan minimal pinjaman Rp 10 juta dan maksimal Rp 50 juta. Sementara jangka waktu maksimal 5 tahun. 

  

Ketiga KUR Kredit Kecil, debitur dapat mengajukan pinjaman untuk modal kerja atau investasi mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 500 juta, dengan jangka waktu maksimal 5 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: