Iklan dempo dalam berita

34 Pinjol Kabarnya Cabut Izin DC Lapangan, Nasabah Galbay Bisa Bernafas Lega

34 Pinjol Kabarnya Cabut Izin DC Lapangan, Nasabah Galbay Bisa Bernafas Lega

34 pinjol cabut izin debtcollector lapangan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar gembira buat yang berhubungan dengan pinjaman online (pinjol) namun terpaksa gagal bayar (galbay).  

 

Pasalnya, menurut salah satu akun Tiktok, saat ini ada 34 pinjol legal yang mencabut izin debt collector (DC) lapangannya. Saat ini 34 pinjol itu tidak memiliki DC lapangannya.

 

Ini tentu menjadi kabar gembira bagi nasabah galbay. Karena DC adalah oknum yang ditakuti, bila tidak sanggup membayar angsuran pinjaman. DC biasanya yang gencar melakukan penagihan. 

 

Istilah pengumpul utang memiliki akar dari bahasa Inggris. Secara harfiah, istilah “debt” merujuk pada hutang dan “collector” merujuk pada pihak yang mengumpulkan atau dalam situasi ini, menjadi pelaksana penagih. 

BACA JUGA:Saldo Masih Banyak tapi Akun OVO Diblokir? Gampang, Begini Cara Mengatasinya

 

Karena itu DC bisa diartikan sebagai pelaksana penagih utang. Secara umum, sesuai kutipan dari portal resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia, DC disebut sebagai penyedia jasa penagihan dalam konteks perbankan. 

 

DC merupakan kelompok individu yang menawarkan jasa untuk melakukan penagihan terhadap individu atau entitas yang menyewa layanan mereka. 

 

Mereka berfungsi sebagai pihak ketiga yang menghubungkan kreditor dan debitur dalam proses penagihan kredit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: