Iklan dempo dalam berita

Bunga Cuma 1 Persen, Ini 3 Pinjol Resmi OJK Pilihan Terbaik 2023

Bunga Cuma 1 Persen, Ini 3 Pinjol Resmi OJK Pilihan Terbaik 2023

Bunga Cuma 1 Persen, Ini 3 Pinjol Resmi OJK Pilihan--

 

- Tenor, merupakan lamanya durasi pinjaman yang harus dibayarkan oleh peminjam. Makin lama tenornya, tentu makin banyak pula bunga atau biaya lainnya yang dibebankan kepada peminjam. Jika Anda membutuhkan waktu lama untuk melunasinya, pastikan memilih tenor sesuai kemampuan bayar Anda.

 

- Bunga, merupakan balas jasa atau imbalan yang ditetapkan pinjaman online kepada peminjam atas dana yang dipinjamkan. Bunga pinjaman online biasanya berkisar antara 14% hingga 36% per tahun. Makin besar bunganya, makin besar pula jumlah yang harus Anda bayarkan untuk melunasi pinjaman.

 

- Biaya lainnya, mencakup biaya administrasi dan biaya layanan atau provisi. Beberapa pinjol menerapkan biaya-biaya tersebut pada nominal pinjaman sehingga Anda tidak akan menerima jumlah penuh. Adanya potongan tersebut tentu membuat Anda tidak bisa memperoleh pinjaman dengan nilai maksimal.

 

BACA JUGA:Bebas Riba Limit Pinjaman Sampai Rp2 Miliar, Pinjol Ammana Solusi Untuk Pengembangan Usaha

 

5. Cek juga metode pelunasan pinjaman

 

Setelah mendapatkan pinjaman, harus diingat bahwa Anda harus melunasinya. Pastikan Anda membayar pinjaman sebelum tenggat waktu yang ditentukan agar tidak kena penalti atau denda. Anda perlu cermat mengecek metode pembayaran pinjaman Anda. Beberapa metode pembayaran pinjaman bisa dilakukan secara:

 

- Nontunai, dengan memanfaatkan channel online yang disediakan pinjaman online. Anda bisa membayar melalui transfer bank, transfer virtual account melalui ATM atau mobile banking. Selain itu, Anda pun bisa membayar pinjaman menggunakan saldo e-wallet Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: