Iklan dempo dalam berita

Oknum Guru Diduga Mesum Enggan Penuhi Panggilan Dinas Dikbud

Oknum Guru Diduga Mesum Enggan Penuhi Panggilan Dinas Dikbud

RbtvCamkoha - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, turut menyelidiki ulah oknum ASN guru yang diduga berbuat asusila di lingkungan Masjid Agung Baitul Falihin.

Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Dikbud Kabupaten Seluma Zaiyadi Abdillah ketika dikonfirmasi menegaskan, oknum ASN guru tersebut sudah dilakukan pemanggilan oleh Kepala Dinas Dikbud Seluma, untuk dimintai keterangannya. Namun yang bersangkutan enggan hadir jika hanya melalui telepon.

Menurutnya, oknum tenaga pendidik tersebut meminta pemanggilan harus dilakukan secara resmi, yakni melalui surat dari Dinas Dikbud Seluma.

\"Iya, terduga oknum guru tersebut sudah kita panggil melalui Pak Kepala Dinas Dikbud langsung untuk dimintai keterangan, tapi yang bersangkutan enggan datang alasannya tidak ada dasarnya, jadi harus melalui surat resmi dari Pak Kadis,\" terang Zaiyadi Abdillah.

Sementara itu, Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Seluma Suarto pun turut prihatin dengan insiden yang dinilainya telah memalukan dunia pendidikan. Mantan Ketua PGRI Kabupaten Seluma ini, juga telah berkoordinasi ke pengurus BMA Kecamatan Seluma untuk menindaklanjuti adanya kejadian ini.

\"Kami dari BMA turut prihatin, oleh karena itu kami menunggu hasil dari investigasi dari Dinas Dikbud Seluma terkait kebenarannya, dan nanti pengurus BMA Kecamatan Seluma tetap akan menerapkan sanksi adat sesuai aturan yang berlaku karena kejadian ini sudah untuk kedua kalinya,\" tegas Suarto.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: