Iklan RBTV Dalam Berita

Setiap saat Ada 20 Malaikat yang Menjaga Manusia, Ada yang Menggenggam Ubun-ubun

Setiap saat Ada 20 Malaikat yang Menjaga Manusia, Ada yang Menggenggam Ubun-ubun

20 malaikat menjaga manusia--

  

Keempat, malaikat karubiyun. Mereka adalah pemimpin para malaikat dan berada di sekitar Arasy.  

  

Kelima, malaikat safarah. Mereka adalah malaikat penghubung antara Allah dengan para nabi-Nya dan hamba-hamba yang saleh. Mereka bertugas menyampaikan risalah Allah melalui wahyu, ilham, atau mimpi yang baik. Atau, perantara Allah dengan makhluk-Nya untuk menyampaikan jejak-jejak ciptaan-Nya.  

  

Ulama menafsirkan malaikat safarah ini terdiri dari empat malaikat, yaitu malaikat Jibril, Mikail, Israfil, dan Izrail, yang masing-masing tugasnya sudah maklum.   

  

Keenam, malaikat hafazhah. Muhammad al-Khalili meriwayatkan bahwa Utsman bin ‘Affan pernah bertanya kepada Nabi saw. tentang jumlah malaikat yang menyertai manusia. Beliau menjawab, “Ada 20 malaikat. Satu malaikat berada di sebelah kananmu. Ia memimpin malaikat yang ada di sebelah kirimu. Jika engkau berbuat kebaikan, malaikat di sebelah kananmu itu mencatatnya 10. Jika engkau berbuat keburukan, maka malaikat sebelah kiri berkata kepada yang sebelah kanan, ‘Apakah aku tuliskan?’ Dijawab oleh yang sebelah kanan, ‘Tangguhkanlah selama tujuh jam, barangkali ia bertaubat. Namun, jika tidak bertaubat, tuliskanlah. 

BACA JUGA:Dijamin Lebih Cepat, Begini Cara Bayar Tagihan Lazada Paylater Pakai OVO hanya Hitungan Detik 

  

Semoga Allah menenangkan kita darinya. Malaikat sebalah kanan dikenal dengan malaikat Raqib, sedangkan yang sebelah kiri dikenal dengan malaikat Atid.”    

  

Nabi melanjutkan, “Dua malaikat lagi ada di hadapanmu dan di belakangmu. Satu malaikat yang menggenggam ubun-ubunmu. Ketika engkau tunduk kepada Allah, ia akan mengangkatmu.  

 

Ketika engkau sombong  kepada Allah, ia akan merendahkanmu. Dua malaikat berada pada kedua bibirmu. Keduanya tidak sungguh-sungguh menjagamu kecuali saat engkau bershalawat kepada Nabi saw.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: