Iklan dempo dalam berita

Benarkah Setiap Malam Jumat Arwah Orang Meninggal Dunia Datang Berkunjung?

Benarkah Setiap Malam Jumat Arwah Orang Meninggal Dunia Datang Berkunjung?

ilustrasi orang meninggal dunia--

 

Salah satunya Imam Romli, yang mana mengatakan ruh atau arwah dari orang yang telah meninggal dunia dan jasadnya telah dikembalikan ke tanah, akan langsung menuju alam kubur. 

 

Di alam kubur, ruh atau arwah akan ditanya oleh dua malaikat. Selain itu pernyataan ini juga dikuatkan dengan adanya hadis sahih yang berkaitan dengan ruh serta arwah. 

 

“Dan ini terjadi kepada setiap orang di dunia yang meninggal dunia tidak hanya kepada yang mati sahid, jadi ruh kembali ke jasad,” katanya. 

 

Selain itu Imam Yapi juga mengatakan, arwah orang yang telah meninggal dunia akan diangkat ke Iliyin atau tempat yang paling mulia untuk mereka orang-orang yang beriman. 

BACA JUGA:Transfer Uang dari GoPay ke Bank Jago, Hanya Hitungan Detik Selesai

 

Sedangkan untuk orang yang kafir akan diletakan pada sijin atau arwahnya dikembalikan ke jasad mereka di kubur, jika Allah SWT menghendaki. 

 

Sedangkan pada malam Jumat, para ulama mengatakan ruh atau arwah akan berbincang di alam kubur dan bagi para mukminin dan orang beriman akan mendapatkan nikmat kubur. Sedangkan orang kafir akan mendapatkan siksa kubur. 

 

Dijelaskan Buya Yahya, Ibnul Qoyyim berkata, sesungguhnya ruh atau arwah ketika ke kuburnya ada yang ziarah, ruh tersebut mendengar apa yang dikatakan oleh para penziarah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: