Iklan dempo dalam berita

Benarkah Setiap Malam Jumat Arwah Orang Meninggal Dunia Datang Berkunjung?

Benarkah Setiap Malam Jumat Arwah Orang Meninggal Dunia Datang Berkunjung?

ilustrasi orang meninggal dunia--

 

Ruh atau arwah yang diziarahi itu merasa senang. Hal itu terjadi pada orang yang mati sahid atau juga yang lainnya. 

 

Imam Qurtubi, tambah Buya Yahya juga berkata ruh atau arwah orang yang meninggal dunia itu akan menziarahi kuburnya setiap hari Jumat terus menerus. 

 

Sehingga tidak ada alasan arwah orang yang telah meninggal kembali ke dunia mendatangi rumah-rumah sanak saudara. Jika mungkin melihat orang yang sudah meninggal datang, maka kemungkinan besar adalah jin atau khorin dari orang tersebut. 

  

Penjelasan Gus Baha 

  

Terpisah, menanggapi fenomena ini, Gus Baha atau KH Ahmad Bahauddin Nursalim mengimbau agar umat Islam tidak terlalu berlebihan menanggapinya. Dia mengajak mengenai doa yang ditujukan untuk orang tua, kakek, atau umat Islam yang telah meninggal dunia. 

BACA JUGA:Modal Hanya Rp 10 Ribu Per Hari tapi Untung Bisa Jutaan Rupiah, Buruan Pakai OVO

 

Mengutip kanal YouTube kanal Sekolah Akhirat, menurut dia, ruh tidak pernah mati. Yang mati adalah jasadnya. Lantaran ruh tidak pernah mati, maka ruh akan berhadapan dengan masalah. Salah satunya yakni bertemu dengan malaikat Munkar dan Nakir. 

 

Karena itu, dia menganjurkan agar Umat Islam mengirimkan doa untuk orangtua, saudara, dan leluhur yang telah meninggal dunia. Kata dia, tidak ada satu pun firqoh atau aliran yang mengharamkan doa untuk orang yang telah meninggal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: