Iklan dempo dalam berita

Bendera Merah Putih Sepanjang 1 KM akan Dibentangkan di Bengkulu Tengah

Bendera Merah Putih Sepanjang 1 KM akan Dibentangkan di Bengkulu Tengah

Pemkab Bengkulu Tengah akan bentangkan bendera sepanjang 1 KM--

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023, bendera merah putih sepanjang 1 kilometer (KM) akan dibentangkan di Bengkulu Tengah.

 

Bendera sepanjang 1 KM saat ini masih dalam proses penjahitan, yang dilakukan oleh warga Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi, sebagai penggagas kegiatan ini. 

 

Penjahitan dilakukan secara bergiliran oleh warga setempat, yakni di aula kantor desa. Dengan menggunakan dua unit mesin jahit model lama, warga tampak semangat menjahit bendera ini.

BACA JUGA:Diduga Pengaruh Miras, Tiga Remaja Ini Nekat Mencuri

 

Salah satu perangkat Desa Durian Demang Atul Hamzah yang juga sebagai penggagas kegiatan, mengaku menjahit bendera sudah dilakukan beberapa hari, yakni mulai dari pagi hingga malam hari.

 

"Kami menjahit bendera sepanjang 1 kilometer ini secara bergantian, untuk mengejar finishing maka kami menjahit bahkan dari pagi hingga malam hari. Doakan saja pada 17 Agustus nanti bendera ini sudah siap," ujar Atul.

 

Untuk bahan kain bendera, baik kain yang berwarna merah maupun kain yang berwarna putih, dikumpulkan warga secara swadaya. Begitu juga kebutuhan benang jahit yang cukup banyak merupakan sumbangan warga.

BACA JUGA:Honorer Bengkulu Selatan Ditemukan Gantung Diri di Kamar Kosan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: