Iklan dempo dalam berita

Jadi Kendala Saat Mengajukan Pinjaman, Ini Cara Bersihkan Riwayat Kredit Macet BI Checking

Jadi Kendala Saat Mengajukan Pinjaman, Ini Cara Bersihkan Riwayat Kredit Macet BI Checking

Jadi Kendala Saat Mengajukan Pinjaman, Ini Cara Bersihkan Riwayat Kredit Macet BI Checking--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - BI Checking  merupakan Informasi Debitur Individual (IDI) Historis yang mencatat lancar atau macetnya pembayaran kredit (kolektibilitas). 

 

BI Checking dulunya adalah salah satu layanan informasi riwayat kredit dalam Sistem Informasi Debitur (SID), di mana informasi kredit nasabah tersebut saling dipertukarkan antar-bank dan lembaga keuangan.

 

Dalam SID, informasi yang dipertukarkan antara lain identitas debitur agunan, pemilik dan pengurus badan usaha yang jadi debitur, jumlah pembiayaan yang diterima, dan riwayat pembayaran cicilan kredit, hingga kredit macet.

 

BACA JUGA:4 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Sebelum Mengajukan Utang Pinjol

 

Pemutihan BI checking diperlukan untuk menghindari tidak disetujuinya pengajuan kredit seseorang dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Pasalnya ketika mengajukan kredit ke bank dalam prosesnya mensyaratkan BI Checking, baik mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), maupun kartu kredit.

 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan nama akibat gagal bayar pinjaman online, berikut adalah caranya.

 

- Lakukan pelunasan utang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: