Iklan dempo dalam berita

Hammadun, Orang Pertama Dipanggil Masuk Surga, Berwajah Seperti Bulan Purnama, Ini Penjelasannya

Hammadun, Orang Pertama Dipanggil Masuk Surga, Berwajah Seperti Bulan Purnama, Ini Penjelasannya

Hammadun, Orang Pertama Dipanggil Masuk Surga, Berwajah Seperti Bulan Purnama, Ini Penjelasannya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Orang yang termasuk golongan ini adalah orang-orang yang memuji Allah SWT, baik sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW,

“Orang yang pertama kali dipanggil ke surga di hari kiamat adalah hammadun, yaitu orang-orang yang memuji Allah baik secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan." (HR Ath Thabrani, Al Bazar, Al Hakim, Abu Nu'aim, Al Baihaqi).

 

BACA JUGA:Gambaran Keindahan Surga, Diantaranya Ada 3 Sungai dan Tempat Melihat Allah SWT

 

Sementara itu, menurut riwayat lain, ada tiga orang dari umat Nabi Muhammad SAW yang akan masuk surga untuk pertama kali. Mereka adalah orang yang mati syahid, hamba sahaya, dan orang fakir.

Dari Abu Hurairah RA yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

“Aku disodorkan tiga orang umatku yang pertama kali masuk surga dan tiga orang yang pertama kali masuk nerak. Tiga orang pertama masuk surga adalah orang yang mati syahdi, hamba sahaya yang tak menghamba pada dunia demi ketaatan kepada Allah SWT, dan orang fakir yang enggan meminta-minta kepada orang lain. Tiga orang pertama masuk neraka adalah penguasa zalim, orang kaya yang tak melaksanakan hak Allah pada hartanya, dan orang miskin yang sombong." (HR Ahmad, Al Hakim, Al Baihaqi).

 

BACA JUGA:7 Benda Surga yang Kini Berada di Bumi, Bahkan juga Diturunkan di Indonesia

 

Rombongan Berwajah Seperti Bulan Purnama

 

Bagi umat muslim, surga merupakan tempat terindah dalam tujuan akhir kehidupan manusia yang selalu taat kepada Allah Swt. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: