Iklan dempo dalam berita

Distribusi Logistik Pilkades Diprioritaskan ke Desa Terpencil

Distribusi Logistik Pilkades Diprioritaskan ke Desa Terpencil

Distribusi Logistik Pilkades Diprioritaskan ke Desa Terpencil--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Tahapan pelipatan sekitar 39 ribu surat suara telah selesai dilaksanakan, saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma, sedang mempersiapkan tahapan terkait pengamanan serta pendistribusian logistik Pilkades.

BACA JUGA:Hammadun, Orang Pertama Dipanggil Masuk Surga, Berwajah Seperti Bulan Purnama, Ini Penjelasannya

Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto mengatakan, untuk pengamanan pendistribusian logistik, pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan Polres Seluma.

"Sesuai jadwal, pendistribusian logistik Pilkades mulai didistribusikan pada H-2 atau mulai tanggal 4-5 September 2023 mendatang," tutur Nopetri Elmanto.

BACA JUGA:Gagal Menyalip, Toyota Rush Hantam Gerbang Masjid hingga Roda Terlepas

Lanjutnya, pada H-2 selama proses pendistribusian logistik Pilkades nantinya, seluruh kotak suara dan bilik suara akan dikirim terlebih dahulu ke 13 kantor Camat yang ada di Kabupaten Seluma.

Kemudian desa yang berada di wilayah terpencil dan sulit dijangkau, akan lebih diprioritaskan terlebih dahulu pendistribusian logistiknya, dengan pengawalan aparat kepolisian.

BACA JUGA:3 Tanggal Lahir yang Menjadi Kaya Setelah Melewati Banyak Rintangan

"Ada sekitar 5 desa yang berada terpencil dan memerlukan kendaraan doubel gardan untuk sampai ke lokasi, yakni di Kecamatan Seluma Utara ada Desa Lubuk Resam, Desa Sinar Pagi dan Desa Talang Empat, serta di Kecamatan Semidang Alas di Desa Gunung Megang dan Desa Suban," pungkasnya.

Untuk diketahui, tahun ini Pemkab Seluma kembali menggelar pilkades serentak, menyusul telah berakhirnya jabatan Kepala Desa di 60 desa di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Asuransi Pertanian Menjamin Petani Tidak Rugi, Berikut Cara Daftarnya

Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak ini, Pemkab Seluma menyiapkan anggaran Rp 1 miliar.

Berikut 60 desa yang akan menggelar pilkades serentak pada 6 September 2023 mendatang, yakni :

KECAMATAN SUKARAJA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: