Iklan dempo dalam berita

Kehidupan 5 Tanggal Lahir Ini Selalu Dikelilingi Uang, Katanya karena Dibantu Sosok Sakti

Kehidupan 5 Tanggal Lahir Ini Selalu Dikelilingi Uang, Katanya karena Dibantu Sosok Sakti

5 tanggal lahir yang selalu dikelilingi uang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Roro Jonggrang adalah salah satu tokoh legendaris dalam mitologi Jawa. Ia dikenal sebagai putri dari Raja Boko yang terkenal kuat dan gagah.   

   

Kisahnya yang terkenal adalah ketika ia dipaksa oleh Raja Boko untuk menikahinya, padahal hati Roro Jonggrang telah terpaut pada Bandung Bondowoso, seorang pemuda yang sangat berbakat dan gagah.   

   

Untuk menghindari pernikahan yang tak diinginkannya, Roro Jonggrang memberikan syarat kepada Raja Boko untuk membangun seribu candi dalam semalam.  

BACA JUGA:Tips Ampuh Agar Pengajuan Pinjol Disetujui dan Daftar 102 Pinjol Resmi OJK 2023

   

Namun, Roro Jonggrang yang cerdas menyadari bahwa Raja Boko tidak mampu memenuhi syarat itu. Sebagai upaya untuk mengelak, Raja Boko mengajukan bantuan kepada makhluk halus.   

   

Bandung Bondowoso yang jago dalam ilmu sihir akhirnya berhasil membangun seribu candi dalam semalam. Namun, Roro Jonggrang tidak dapat menerima kenyataan tersebut dan akhirnya menjelma menjadi patung batu.  

BACA JUGA:Tak Usah Bingung, Ini Daftar Pilihan Asuransi Mobil Murah dan Terjangkau di Indonesia

  

Meskipun kisah ini sudah berusia ratusan tahun, Roro Jonggrang tetap menjadi tokoh yang populer dalam budaya Jawa. Bagi sebagian orang, Roro Jonggrang diyakini memiliki kekuatan magis untuk mendatangkan rezeki.  

   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: