Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Klaim Asuransi Mobil All Risk dan TLO Agar Bisa Disetujui

Begini Cara Klaim Asuransi Mobil All Risk dan TLO Agar Bisa Disetujui

Begini Cara Klaim Asuransi Mobil All Risk dan TLO Agar Bisa Disetujui--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Untuk  mengklaim asuransi mobil All Risk maupun TLO tidak sulit. Asalkan Anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar dan melampirkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan. Setelah itu, Anda bisa mendapatkan penggantian atas kerusakan mobil ataupun ganti rugi kehilangan.

 

Akan tetapi, Anda harus tahu dulu bahwa ada dua jenis pertanggungan dalam asuransi mobil terbaik, yaitu All Risk dan Total Loss Only (TLO). Kedua jenis polis asuransi mobil tersebut menawarkan pertanggungan yang berbeda sehingga ada sedikit perbedaan saat melakukan klaim.  

 BACA JUGA:Begini Prosedur Klaim Asuransi Mobil Agar Disetujui, Jangan Langsung Panik

Cara Klaim Asuransi Mobil

Ketika menghadapi kerusakan atau kerugian pada mobilmu yang diasuransikan, langkah-langkah yang tepat untuk mengklaim asuransi menjadi sangat penting untuk diketahui. Adapun langkah-langkah untuk agar asuransi mobil bisa dicairkan adalah sebagai berikut.

 

1. Dokumentasikan kerusakan atau kerugian

 

Hal paling mendasar yang harus Anda lakukan bila ingin mengajukan klaim asuransi mobil adalah mendokumentasikan kerusakan yang terjadi pada kendaraan Anda. 

 

Usai mendokumentasikannya, Anda harus segera membuat laporan ke pihak asuransi dengan melampirkan bukti kerusakan atau kerugian.

 

Selain itu, lampirkan juga dokumen pendukung lainnya, seperti fotokopi SIM, STNK, buku polis, dan surat keterangan dari kepolisian (bila perlu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: