Iklan dempo dalam berita

Angsuran KUR Kecil BRI 2023 Plafon Rp100 juta Hingga Rp500 Juta, Lengkap dengan Syarat Pengajuan

Angsuran KUR Kecil BRI 2023 Plafon Rp100 juta Hingga Rp500 Juta, Lengkap dengan Syarat Pengajuan

Angsuran KUR Kecil BRI 2023 Plafon Rp100 juta Hingga Rp500 Juta, Lengkap dengan Syarat Pengajuan--

NASIONAL, RBTVCACMKOHA.COM - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. selama ini memang dikenal memberikan Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI kepada pelaku usaha mikro dan menengah. 

 

KUR adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

BACA JUGA:Cicilan Hanya Rp 700 Ribu Bunga 6 Persen, Ini Update Terbaru KUR BRI 2023 Plafon Rp 40 Juta

Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

 

Dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi yang disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible tapi belum bankable.

 

KUR BRI adalah kredit modal kerja kepada debitur yang memiliki usaha layak dan produktif dengan plafon yang ditetapkan dan suku bunga yang lebih rendah sebesar 6 persen per tahun atau dengan suku bunga flat yang setara. Bank BRI sudah mulai menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023.

 

BACA JUGA:Pemegang Kartu Prakerja Bisa Ajukan KUR Mandiri Rp 10 Juta, Ini Syaratnya

 

Namun jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali, maka suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi. Tingkat suku bunga akan naik menjadi 7% saat mengambil pinjaman KUR yang kedua kalinya. Kemudian naik 8% untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: