Iklan dempo dalam berita

Harga Telur di Bengkulu Utara Terus Naik

Harga Telur di Bengkulu Utara Terus Naik

RbtvCamkoha - Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, perlahan terus mengalami kenaikan.

Telur dengan harga normal pekan lalu dijual dengan harga Rp 45.000 hingga Rp 48.000 per karpet atau per 30 butir, saat ini sudah di harga Rp 54.000 per karpet.

Ratnawati, salah seorang pedagang bahan pokok di pasar tradisional Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, kenaikan harga telur terjadi dalam sepekan terakhir.

\"Sudah satu minggu ini naik terus. Sekarang sudah 54 ribu per karpet,\" kata Ratnawati, Minggu (27/11).

Namun demikian dikatakan Ratnawati, meski mengalami kenaikan, untuk saat ini daya beli masyarakat masih relatif normal. Hal ini dikarenakan adanya sejumlah bantuan dari pemerintah yang cair kepada para masyarakat Bengkulu Utara, khususnya para keluarga penerima manfaat.

\"Kalau sekarang kan banyak bantuan yang cair. Jadi ramai juga orang belanja ke pasar,\" tutur Ratnawati.

Untuk penyebab naiknya harga telur, dirinya tidak terlalu mengetahui hal tersebut. Sebab untuk pasokan telur dikatakan Ratnawati relatif banyak.

\"Kurang tau juga kenapa harganya naik. Inikan telurnya dari Padang. Rata-rata dari Padang kalau telur di sini. Pasokan sebenarnya juga banyak,\" ungkap Ratnawati.

Novan Alqadri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: