Iklan dempo dalam berita

Tertimpa Tanah Longsor, Karyawan Tambang PT PMN Tewas

Tertimpa Tanah Longsor, Karyawan Tambang PT PMN Tewas

RbtvCamkoha - Kecelakaan kerja terjadi di kawasan pertambangan batu bara PT Putra Maga Nanditama, yang berlokasi di Desa Gunung Selan, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Peristiwa kecelakaan kerja hingga menewaskan satu orang karyawan yakni Edi Usmanto (47), warga Provinsi Sumatera Barat, terjadi pada Rabu sore (30/11), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara AKP Teguh Ari Aji membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskan AKP Teguh, korban tewas setelah tertimpa tanah, saat melakukan aktivitas penggalian batubara menggunakan alat berat (excavator).

\"Korban menggali di bawah tebing yang tingginya sekitar 30 meter. Tanah yang digali mengalami longsor, korban dan alat berat tertimbun,\" jelas AKP Teguh Ari Aji.

Tidak berselang lama, korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit Hana Charitas dalam kondisi tidak sadarkan diri.

\"Pukul 18.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia. Korban sudah dibawa kembali ke Sumatera Barat dengan ambulance,\" tambah AKP Teguh.

Novan Alqadri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: