Iklan dempo dalam berita

Daftar Mata Uang Terendah di Dunia, Ternyata Rupiah Berada di Nomor Ini

Daftar Mata Uang Terendah di Dunia, Ternyata Rupiah Berada di Nomor Ini

Daftar nilai tukar mata uang dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi menarik. Saat ini ternyata Dolar Amerika Serikat menjadi salah satu mata uang terkuat di dunia. Mata uang ini begitu dominan dalam perdagangan internasional.

Lalu bagaimana dengan mata uang Indonesis Rupiah? Berikut akan diulas mata uang terendah di dunia.

Seperti diketahui, mata uang merupakan bentuk uang yang sah dalam transaksi ekonomi di sebuah negara. Tentu saja, setiap negara mempunyai mata uangnya masing-masing dengan kode dan simbol unik dalam mengidentifikasinya transaksi keuangan internasional.

BACA JUGA:Program Kartu Prakerja Gelombang 60 Dibuka, Ini Cara Lolos dan Cairkan Insentif Rp 4,2 Juta

Selain itu mata uang juga kerap menjadi faktor penentu ekonomi suatu negara lantaran menjadi nilai tukar perdagangan, baik dalam negeri maupu luar negeri.

Sejumlah negara yang mempunyai nilai mata uang terendah bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti ekonomi, politik, hingga inflasi.

Terbaru, dirilis daftar mata uang terlemah dan terkuat di dunia periode Agustus 2023. 

Rupanya, mata uang rial dari Iran menjadi mata uang terlemah di dunia. Lantas apakah rupiah masuk dalam daftar mata uang terendah? Simak ulasannya berikut.

 

1. Rial Iran (IRR) 

 

Mata uang rial milik Iran menjadi mata uang terlemah di dunia, di mana 1 rial hanya bernilai 0,000024 dolar AS (atau dengan kata lain, 1 dolar AS setara dengan 42.300 rial Iran). 

Pelemahan mata uang Iran sendiri disebabkan oleh berbagai sanksi seperti ekonomi, termasuk sanksi yang diberlakukan kembali oleh AS pada tahun 2018 dan Uni Eropa.

BACA JUGA:Kesaktian Panglima Jilah, Pemimpin 44.000 Pasukan Merah Dayak yang Sangat Disegani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: