Iklan dempo dalam berita

Roadshow Bus KPK 2023 ke Seluma: Tularkan Nilai Antikorupsi dari PAUD sampai Maut

Roadshow Bus KPK 2023 ke Seluma:  Tularkan Nilai Antikorupsi dari PAUD sampai Maut

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Klakson telolet menandai kedatangan Bus KPK tiba di Bumi Serawai Serasan Seijoan Kabupaten Seluma, Bengkulu pada Minggu sore (27/8) sekitar pukul 17.58 wib.

Kedatangan rombongan ini disambut meriah para pelajar SMA sederajat yang ada di Kabupaten Seluma, yang sejak pukul 15.00 wib menanti di simpang 6 Tugu Pengantin Seluma.

BACA JUGA:Lukisan Karya Yuni Darlena Asal Bengkulu, Judul Tanah Lot Dibeli Anak Presiden RI

Acara Roadshow Bus KPK ini dihadiri perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi, yaitu Satgas 1 Dit Soskam Yulianto Sapto, Koord Biro Umum M. Zaini, beserta tim Roadshow Bus Heru Purnoyudo, Dwi Prehantoro, Eko Arusaputro Aji dan Dede Haryadi.


--

Rombongan disambut Wakil Bupati Seluma Gustianto, Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto, Inspektur Seluma Marah Halim, Kadis Dukcapil Irzani, Kadis PUPR M. Syaifullah, Kadis DPM-PPTSP dan Kadis Kominfo Nurul Iksan, serta sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Seluma.

BACA JUGA:Tes CPNS 2023, Ini 8 Lembaga Kementerian yang Buka untuk Lulusan SMA

Yulianto Sapto mengatakan Roadshow Bus KPK ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan roadshow untuk mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai antikorupsi kepada masyarakat.

 

“Ini adalah rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi, ini adalah kegiatan upaya penindakan dan peran serta masyarakat untuk membangun awareness atas pemberantasan korupsi, di Seluma sendiri memang ada kegiatanya. Kegiatan kami dari KPK menjelajah dari Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Padang terus sampai Aceh. Rencana kita mulai dari 31 Agustus nanti sampai 11 November, jadi kegiatannya bervariatif, upayanya juga dari PAUD sampai menjelang maut dari pejabat sampai rakyat,” ucap Yulianto Sapto.

BACA JUGA:Siap Jadi PNS? Berikut Jadwal Lengkap Penerimaan CPNS Tahun 2023, Persiapkan Baik-baik

Lanjutnya, dipilihnya jalur darat ketika mengadakan roadshow dengan menggunakan bus karena menjadi simbol sinergitas antara pemerintah daerah, KPK dan para stakeholder dalam rangka memberantas korupsi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: