Iklan dempo dalam berita

Skor Kredit di BI Cheking Jelek Terancam Susah dapat Pekerjaan, Ini Cara Memperbaikinya

Skor Kredit di BI Cheking Jelek Terancam Susah dapat Pekerjaan, Ini Cara Memperbaikinya

Skor Kredit di BI Cheking Jelek Terancam Susah dapat Pekerjaan, Ini Cara Memperbaikinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Beberapa hari terakhir ini, ramai perbincangan netizen tentang BI Checking atau SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan). Mulanya, di sebuah sosial media X atau yang sebelumnya bernama Twitter itu terdapat suatu cuitan dari akun base @workfess. Akun itu berisikan pertanyaan dari para pengguna X tentang pekerjaan.

 

Salah satu cuitan  yang menjadi sorotan netizen hingga trending di X yang berisikan, “Emang kalo BI checking kotor ga bisa dapet kerja yaa:’)? Bukan kotor karna nunggak bayar tapi karna ya punya paylater aja gituu:’)” tulis pengunggah pada akun @workfess.

 

BACA JUGA:Panduan 11 Langkah Mudah Mengatahui Riwayat Kreditmu di BI Checking Secara Mandiri

 

BI Checking atau SLIK adalah sebuah layanan yang dapat mengecek riwayat kredit atau pinjaman seseorang. Jika seseorang memiliki catatan buruk dalam BI Checking, mengakibatkan permohonan pengajuan pinjaman nantinya menjadi lebih susah untuk bank setujui.

 

Biasanya pengecekan pada BI Checking ini hanya pada saat mengajukan pinjaman ke bank. Namun, pada cuitan tersebut menyebutkan, BI Checking berhubungan dengan sulitnya mendapatkan pekerjaan.

 

Ternyata beberapa instansi perusahaan selain instansi keuangan juga menggunakan BI Checking sebagai acuan lolos tidaknya seseorang kerja di perusahaan.

 

BACA JUGA:Sebelum Ajukan Kredit dan Pinjaman, Begini Cara Cek Skor Utang di BI Checking

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: