Iklan RBTV Dalam Berita

Berikut Keutamaan Baca Tasbih, Tahmid, dan Takbir 33 kali Setelah Sholat

Berikut Keutamaan Baca Tasbih, Tahmid, dan Takbir 33 kali Setelah Sholat

Berbagai amalan setelah menunaikan sholat fardhu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah shalat lima waktu biasanya kita membaca kalimat tasbih 33 kali, Subhanallah ( سبحان الله ), tahmid 33 kali, Alhamdulillah ( الحمد لله ), dan takbir 33 kali, Allahu-akbar ( الله أكبر). Tentu sebelum dilakukan dengan membaca dzikiran seperti Istigfar dan bacaan-bacaan yang lainnya.

 

Lalu kenapa harus dibaca 33 kali? Membaca kalimat Tayyibah di atas lebih dari 33 kali bahkan kurangpun tidaklah mengapa, seperti hadis yang terdapat dalam Sahih al-Bukhari yang lain dzikir di atas dibaca 10 kali. 

BACA JUGA:Jika Suami Melakukan Dua Hal Berikut, Penjelasan Buya Yahya Dia Suami yang Paling Buruk

 

Tentunya lebih banyak baik karena waktu mengingat Allah semakin lama. Perlu diketahui bahwa pada suatu ketika orang-orang miskin dari kalangan Muhajirin mengadu kepada baginda Nabi Muhammad SAW:

 

“Wahai Rasulullah saw, orang-orang kaya dan lapang, telah mengalahkan kebaikan dan pahala kami dengan derajat yang tinggi dan kemewahan yang banyak. Mereka melakukan shalat sebagaimana kami shalat, mereka melakukan shalat sebagaimana kami juga berpuasa, mereka memeliki kekayaan sehingga mereka bisa haji, bisa umroh, bisa berjihad dan bisa sedekah”.

 

Di awal-awal hijrah kaum muhajirin ini dalam keadaan sulit dan mungkin ketika melihat orang kaya diantara mereka serasa enak (enak disawang). 

BACA JUGA:Kata Buya Yahya Begini Caranya agar Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT

 

Melihat kondisi seperti ini tentunya Nabi harus memberikan ketenangan dan kedamaian kepada mereka agar mereka tidak minder. Sehingga pada akhirnya Nabi memberikan ketentraman, ketenangan dan keyakinan kepada para sahabatnya lewat sabdanya:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: