Iklan dempo dalam berita

Benarkah Sapi Merah Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Buya Yahya

Benarkah Sapi Merah Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Umat Islam meyakini ada beberapa tanda kiamat. Baik itu tanda kecil maupun tanda besar. 

  

Bahkan Nabi Muhammad SAW menjelaskan ada beberapa tanda sebelum terjadi Kiamat besar yakni munculnya Kabut, Dajjal, Binatang (ad-Dabbah), Terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa bin Maryam, Ya'juj dan Ma'juj, Tiga gerhana gerhana di timur, Gerhana di barat dan gerhana di jazirah Arab. Kemudian tanda Api muncul dari Yaman menggiring manusia menuju tempat perkumpulan mereka. 

BACA JUGA:Cek Fakta Peristiwa di Arab Saudi dan Israel yang Disebut Tanda Kiamat Semakin Dekat

  

Namun bagi golongan lain ada yang menyebutkan jika tanda kiamat yakni sapi merah. Untuk tanda kiamat yang disebut sapi merah, Buya Yahya dalam suatu kajian pernah menjelaskan  hal ini.   

 

“Di dalam aqidah kita, ada tanda-tanda kiamat sughra dan kubra. Diantara tanda-tanda tersebut tidak ada sapi merah,” kata Buya Yahya. 

  

“Tanda-tanda kiamat kubra misalnya keluar yakjud-makjud, matahari terbit sebelah barat, turunnya sayyidina Isa, dajjal dan Imam Mahdi,” jelas Buya Yahya.   

BACA JUGA:14 Fenomena Berikut Tanda Kiamat Sudah Dekat, Nomor 6 Semakin Mengkhawatirkan

 

"Kalaupun ada sapi merah di Israel itu keyakinan yahudi bukan dalam Islam. Jadi ketika ada sapi merah itu sudah waktunya mereka membangun haikal sulaiman di Palestina,” lanjut Buya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: