Iklan dempo dalam berita

Tim Pakem Pantau Aliran Menyimpang di Seluma

Tim Pakem Pantau Aliran Menyimpang di Seluma

RbtvCamkoha - Tim Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) Kabupaten Seluma, akan mengefektifkan pengawasan guna memantau kemungkinan keberadaan aliran yang menyimpang dari agama dan aturan di wilayah setempat.

Anggota tim Pakem Kabupaten Seluma yang juga menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Andi Setiawan, SH mengatakan, pemantauan tersebut bertujuan untuk meminimalisir paham-paham yang dapat merusak keutuhan NKRI.

Sejauh ini aliran baru yang terpantau dan mulai berkembang, ditemukan di Dusun Cugung Pelawi Desa Bakal Dalam Kecamatan Talo Kecil. Aliran tersebut bernama Jami\'yah Ahli Thareqoh Mu\'thabaroh Indonesia (Jatmi).

Pada aliran Jatmi ini, terpantau ada 15 KK yang bermukim di Desa Bakal Dalam Kecamatan Talo Kecil, namun komunitasnya sudah berkembang di Kabupaten Seluma hingga pengikutnya mencapai 150 orang.

Hal yang dinilai menyimpang pada aliran Jatmi ini adalah setiap akan menunaikan shalat di masjid khusus mereka, mengadakan nyanyian-nyanyian yang dinilai sudah keluar dari syariat Islam.

\"Iya untuk saat ini ada aliran baru namanya Jatmi, Jami\'yah Ahli Thareqoh Mu\'thabaroh Indonesia, pengikutnya ada 15 KK di Desa Bakal Dalam Kecamatan Talo Kecil, tapi komunitasnya sudah mencapai 150 orang\", ujar Andi Setiawan.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: