Iklan dempo dalam berita

Timba Ilmu Politik, Siswa SMAN 5 Seluma Lawatan ke KPU

Timba Ilmu Politik, Siswa SMAN 5 Seluma Lawatan ke KPU

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM -Belasan siswa dan guru SMA Negeri 5 Seluma, di Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras, Senin pagi bertandang ke KPU Kabupaten Seluma.

 

Kedatangan para pelajar SMA yang masuk dalam kategori pemilih pemula ini, tidak lain ingin menimba ilmu politik, berkaitan teknis dalam penyelenggaraan pemilihan umum dalam rangka menindaklanjuti kurikulum merdeka pada mata pelajaran saat ini.

BACA JUGA:Kecelakaan Kapal di Perairan Lais, 9 Nelayan Hilang Kontak saat Mencari Ikan

Salah seorang guru pendamping siswa, Sulistiyono, S.Pd mengatakan pendidikan kurikulum Pancasila ini salah satunya tentang demokrasi, karena dalam waktu dekat ini akan berlangsung pemilihan Ketua OSIS di SMAN 5 Seluma.

 

"Dalam momen ini, para murid kami bisa menimba ilmu bagaimana tata cara pada kegiatan pemilihan, tentunya ketika diagenda di sekolah kita itu dalam demokrasi sekolah, karena pada 31 Agustus nanti SMAN 5 Seluma ada pemilihan Ketua OSIS dan Ketua Rohis," terang Sulistiyono.

BACA JUGA:Biar Lancar Kredit Rumah dan Mobil, Ini Cara Jitu Cek BI Checking Online 2023

Selama studi tour ini, para siswa antusias bertanya kepada Ketua KPU Kabupaten Seluma dan Sekretaris KPU Kabupaten Seluma, dan siswa yang berkesempatan menyampaikan pertanyaan seputaran pemilihan umum ini, mendapat hadiah boneka maskot pemilu 2024 Sura Sulu dari KPU Kabupaten Seluma.

 

Ketua KPU Kabupaten Seluma Henri Arianda mengapresiasi tingginya antusiasme para pelajar SMAN 5 Seluma akan rasa ingin tahunya tentang tata cara pemilu.

BACA JUGA:Kata Gus Baha, Waktu Berikut Ini yang Paling Tepat untuk Berdoa

"Kita sangat mengapresiasi para pelajar SMA Negeri 5 Kembang Mumpo ini, rasa ingin tahunya teknis pemilihan umum itu seperti apa, karena mereka juga akan menerapkan proses demokrasi pemilihan Ketua OSIS," tutur Henri Arianda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: