Iklan dempo dalam berita

Rawan Lakalantas, Simpang Kantor Camat Seluma Ditutup

Rawan Lakalantas, Simpang Kantor Camat Seluma Ditutup

RbtvCamkoha - Lantaran dinilai rawan kecelakaan lalulintas, Bupati Seluma Erwin Octavian didampingi Kabag Ops. Polres Seluma AKP. Yudha Setiawan, Kasat Lantas Iptu. Ayu Sekar Sari Kuraisin, dan Kepala Dinas Perkimhub, resmi menutup simpang ruas jalan 2 jalur depan Kantor Camat Seluma, pada Rabu pagi (7/12) pukul 09.00 wib.

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan penutupan ini perlu dilakukan, untuk meminimalisir angka kecelakaan yang sering terjadi di depan Kantor Camat Seluma.

\"Penutupan simpang Kantor Camat Seluma jalan 2 jalur ini pertimbangannya karena sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas, berdasarkan data Satlantas Polres Seluma hampir setiap bulannya terjadi 3 kasus kecelakaan lalulintas, bahkan sudah pernah menelan korban jiwa?,\" tegas Erwin Octavian.

Lanjutnya, karena status jalan 2 jalur di pusat Ibukota Tais ini menjadi kewenangan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Bengkulu, sehingga kedepannya Pemkab Seluma akan berkoordinasi untuk dapat segera dilakukan pemasangan median jalan agar lebih permanen.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Seluma Iptu. Ayu Sekar Sari Kuraisin menegaskan untuk rekayasa lalulintas dapat dilakukan para pengendara yang datang dari Kota Bengkulu dengan memutar mengitari jalan Merdeka Kelurahan Pasar Tais, sedangkan yang datang dari arah Manna, Bengkulu Selatan dapat memutar di depan Masjid Agung Falihin atau di depan Sekretariat KPU Kabupaten Seluma.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: