Iklan dempo dalam berita

Gub Lawatan ke Seluma, Rumah Pedagang Sayur Keliling Dibedah

Gub Lawatan ke Seluma, Rumah Pedagang Sayur Keliling Dibedah

RbtvCamkoha - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam lawatan ke Kabupaten Seluma berkesempatan singgah ke Desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras untuk melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah Baznas RI pada Jumat siang (9/12).

Peletakan batu pertama bantuan bedah rumah yang dilakukan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kali ini, diterima mustahiq bernama Sudirman (42) warga Desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras.

\"Dengan adanya bantuan bedah rumah ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat, dan selama pelaksanaannya diharap saling mengawasi agar kedepannya bantuan dapat berlanjut kembali,\" tutur Rohidin Mersyah.

Kades Serian Bandung Arobin Budianto merasa bersyukur atas bantuan program bedah rumah ini, karena dapat membantu warganya yang memang sudah selayaknya mendapatkan rumah yang layak huni.

\"Pak Sudirman ini memang sudah selayaknya dibantu, karena sehari-harinya sebagai pedagang sayur keliling, dan rumahnya sudah tidak layak huni,\" terang Arobin Budianto.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Seluma Ust. Andi Sunarto menerangkan bantuan bedah rumah kali ini merupakan program dari Baznas RI senilai Rp 100 juta untuk 4 Kepala Keluarga yang masing-masing besaran bantuan yang diterima setiap KK sebesar Rp 25 juta.

\"Bedah rumah kali ini bantuan dari Baznas RI senilai Rp 100 juta untuk 4 unit rumah yang dibedah, 1 rumah yang dibedah mendapat bantuan Rp 25 juta, terdiri 1 mustahiq asal Desa Serian Bandung dan Desa Ujung Padang Kecamatan Semidang Alas Maras dan Desa Pinju Layang serta Desa Talang Durian Kecamatan Semidang Alas,\" terang Ust. Andi Sunarto.

Usai singgah di Desa Serian Bandung, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta rombongan melanjutkan lawatannya ke Desa Air Keruh Kecamatan Ulu Talo.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: