Iklan dempo dalam berita

Pahami, Berikut Pintu Rezeki Menurut Al Quran, Termasuk Diantaranya Kehadiran Anak

Pahami, Berikut Pintu Rezeki Menurut Al Quran, Termasuk Diantaranya Kehadiran Anak

8 pintu rezeki menurut al quran, salah satunya kehadiran anak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Secara umum rezeki bisa dibagi dalam tiga golongan. Rezeki yang halal, haram dan yang belum bisa dipastikan halal atau haram.

 

Khusus untuk umat Islam, al quran telah memberikan penegasan jika rezeki harus dicari melalui jalan yang halal. Tidak hanya itu, membelanjakan rezeki itu juga harus dalam jalan yang benar. 

 

Penting dipahami bagi seorang muslim, sumber rezeki bisa datang dari berbagai arah. Allah SWT sudah menjanjikan hal ini dalam sejumlah ayat Al-Qur'an.

BACA JUGA:Lahan Dipakai untuk Tiang Listrik, Kita Bisa Ajukan Kompensasi Ganti Rugi

 

Imam Ibnu Katsir menerangkan dalam Kitab Tafsir-nya menjelaskan, Allah SWT menjamin rezeki makhluk-Nya, termasuk semua hewan melata di bumi baik yang kecil maupun besar, yang ada di daratan maupun di lautan. 

 

Sifat Allah SWT Maha Pemberi Rezeki inilah kemudian dijelaskan dalam Asmaul Husna Ar Razzaq. Imam Al Ghazali pernah berkata,

 

"Dia yang menciptakan rezeki dan menciptakan yang mencari rezeki, serta Dia pula yang mengantarkan kepada mereka dan menciptakan sebab-sebab sehingga mereka dapat menikmatinya." Jelas Imam Al Ghazali.

 

Dalam hadits dari Abdullah bin Mas'ud RA, diceritakan bahwa Ummu Habibah pernah berdoa pada Allah SWT untuk meminta rezeki berupa usia. Mendengar hal itu, Rasulullah SAW pun berkata,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: