Iklan dempo dalam berita

Pertalite Dihilangkan Tahun Depan, Ini Jenis BBM Penggantinya

Pertalite Dihilangkan Tahun Depan, Ini Jenis BBM Penggantinya

Tahun depan pertamina hilangkan pertalite--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - PT Pertamina (Persero) berencana menghapus penjualan bahan bakar minyak (BBM) subsidi pertalite di tahun depan. 

 

Perseroan itu akan mengeluarkan produk-produk BBM terbaru yang lebih ramah lingkungan yakni BBM bioetanol, atau bahan bakar alternatif yang dicampur dengan energi bersumber dari nabati.

 

Tahun ini, Pertamina telah meluncurkan produk Pertamax Green 95 merupakan BBM hasil percampuran Pertamax dengan etanol sebesar 5% (E5). 

BACA JUGA:Ini Titik Terendah Bumi, Kedalamannya Mencapai 11 Kilometer di Bawah Laut, Mungkinkah Ada Kehidupan di Sana?

 

Pada 2024, perusahaan pelat merah itu akan mengeluarkan produk baru BBM lagi, yakni BBM Pertamax Green 92. Percampuran BBM pertalite dengan etanol sebanyak 7% (E7). 

 

Selain dua produk tersebut, Pertamina masih akan menjual BBM jenis pertamax turbo di tahun depan.

 

"Di 2024, kami akan mengeluarkan yang kita sebut Pertamax Green 92. Sebetulnya itu pertalite kita campur dengan etanol. Nilai oktan (RON) naik dari 90 ke 92," ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR, di Kompleks Senayan, Jakarta.

 

Ia menerangkan kemunculan produk-produk energi terbaru itu sebagai upaya untuk meneruskan Program Langit Biru (PLB) Pertamina untuk menghadirkan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: