Iklan dempo dalam berita

Pertalite Dihapus, Pertamax Green 92 Campuran BBN, Harga Jualnya Segini

Pertalite Dihapus, Pertamax Green 92 Campuran BBN, Harga Jualnya Segini

Gantikan pertalite, segini harga jual pertamax green 92--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - PT Pertamina (Persero) menyatakan bakal menjual hanya tiga jenis bensin pada 2024, yang diklaim lebih ramah lingkungan. Dari ketiganya, tidak akan ada lagi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite.

 

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan jenis bensin yang akan dijual perseroan pada tahun depan adalah Pertamax Turbo, Pertamax Green 92, dan Pertamax Green 95.

BACA JUGA:Pertamax Green 92 Gantikan Pertalite Tahun 2024, Ini Keunggulannya

 

Adapun, Pertalite akan bertransformasi dari angka oktan atau research octane number (RON) 90 menjadi 92 dengan jenama Pertamax Green 92. Bahan bakar tersebut, kata Nicke, merupakan bauran antara Pertalite dengan bahan bakar berbasis nabati (BBN) berbasis etanol 7% atau E7

 

"Ini sudah sangat pas. Pertama, aspek lingkungan bisa turunkan karbon emisi. Kedua, mandatori bioetanol bisa kita penuhi. Ketiga, kita menurunkan impor bahan bakar. Mohon dukungan, agar kami mengeluarkan Pertamax Green 92," tegas Nicke dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI, Rabu.

 

Pergantian tersebut, kata Nicke, juga sebagai respons aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang memandatkan RON bahan bakar yang bisa dijual di Indonesia minimum sebesar 91.

BACA JUGA:Pertalite Dihilangkan Tahun Depan, Ini Jenis BBM Penggantinya

 

Selain Pertamax Green 92, Nicke mengatakan Pertamina bakal mengeluarkan satu lagi produk lain pada 2024. Pertamax Green 95 merupakan bauran Pertamax dengan bioetanol 8%. “Jadi, ada 2 green gasoline, green energy, low carbon yang jadi produk dari Pertamina."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: