Iklan dempo dalam berita

Harga Pertamax Green 92 Lebih Mahal? Ini Alasan Pertamina Menghapus Pertalite

Harga Pertamax Green 92 Lebih Mahal? Ini Alasan Pertamina Menghapus Pertalite

Apakah harga Pertamax Green 92 lebih mahal?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apakah harga Pertamax Green 92 lebih mahal dibandingkan Pertalite? Apa alasan Pertamina menghapus Pertalite dan menggantikan dengan Pertamax Green 92? Dua pertanyaan ini banyak disampaikan masyarakat.

 

Sebelumnya dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR RI, Dirut Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan usulan menghapus Pertalite mulai tahun depan. 

 

Sebagai penggantinya, Pertamina akan mengeluarkan Pertamax Green 92. Angka 92 tersebut menunjukkan RON pada Pertamax Green.

BACA JUGA:Pertalite Dihapus Digantikan dengan Pertamax Green RON 92, Apa Itu Istilah RON dalam BBM?

 

Menurut Nicke, alasan utama Pertamina menggantikan Pertalite dengan Pertamax Green bagian dari mensukseskan program langit biru.

 

Karena dengan kondisi Pertalite selama ini hanya mengandung RON 90, hal tersebut belum memenuhi standar program langit biru.

 

"Aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, oktan yang boleh dijual di Indonesia minimum oktan 91," kata Nicke Widyawati.

 

Nantinya dengan menggunakan Pertamax Green 92, selain memenuhi aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga memenuhi syarat dari aspek lingkungan serta mengurangi emisi karbon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: