Iklan dempo dalam berita

Romeo dan Juliet, Kisah Cinta 2 Remaja yang Keluarganya Bermusuhan, Bukan Karya Shakespeare?

Romeo dan Juliet, Kisah Cinta 2 Remaja yang Keluarganya Bermusuhan, Bukan Karya Shakespeare?

Potongan film romeo dan juliet--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kisah Romeo dan Juliet sudah melegenda dan terkenal di berbagai belahan dunia. Kisah cinta dua remaja ini berakhir menjadi tragedi karena permusuhan antara keluarga Romeo dan keluarga Juliet.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa cerita Romeo dan Juliet ditulis oleh William Shakespeare. Namun sebelum ditulis oleh William, kisah ini sudah ada dan pernah ditulis oleh penulis lainnya. 

Romeo dan Juliet adalah roman tentang dua pemuda-pemudi yang saling jatuh cinta. Namun mereka tak bisa bersama karena latar belakang keluarga. Romeo dari keluarga Montague dan Juliet dari keluarga Capulet.

BACA JUGA:Romeo dan Juliet Kritis Tenggak Racun Rumput

Dua keluarga kaya asal Italia ini saling bermusuhan sejak lama. Suatu ketika Romeo menyusup masuk ke pesta keluarga Capulet dan tidak sengaja bertemu dengan Juliet. Mereka saling jatuh cinta pada pandangan pertama.

Meski mengetahui hubungan itu ditentang keluarga, mereka masih nekat melanjutkan hubungan. Romeo pun sering menyelinap ke kamar Juliet untuk melepas kerinduan. Juliet sempat dijodohkan dengan pemuda lain, namun dia menolak meski harus melawan ayahnya.

Hubungan keduanya semakin rumit ketika sepupu Juliet, Tybalt membunuh keluarga Romeo, Mercutio. Romeo pun membalaskan dendam dengan membunuh Tybalt. Romeo harus pergi jauh, sementara Juliet harus menikahi pemuda pilihan ayahnya.

Singkat cerita, Juliet dengan bantuan pendeta Laurence diberi racun yang bisa membuatnya seakan mati dalam beberapa saat. Rencananya, Juliet bisa kabur sebelum acara pemakaman dan hidup bersama Romeo.

BACA JUGA:Ramalan Kartu Tarot, 4 Shio Ini Rezekinya Mengalir Terus Sampai Menggunung, Ada Shio Kuda dan Ayam

Namun Romeo mendatangi Juliet lebih cepat dari seharusnya. Dia mengira Juliet benar-benar meninggal. Dia pun meminum racun yang telah disiapkannya untuk bunuh diri. Juliet lalu terbangun, namun Romeo sudah terlanjur meminum racun. Juliet pun akhirnya ikut mengakhiri hidupnya.

 

3 Karya Romeo dan Juliet

 

Banyak sumber mengatakan William Shakespeare memang bukan yang pertama menuliskan kisah Romeo dan Juliet. Tapi cerita yang melegenda hingga sekarang ini memang karya dari penulis asal Inggris tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: