Iklan dempo dalam berita

Panen Jagung di Seluma, Danrem 041 Gamas Dorong Pengembangan Sektor Pertanian

Panen Jagung di Seluma, Danrem 041 Gamas Dorong Pengembangan Sektor Pertanian

RbtvCamkoha - Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen. TNI Dr. Ahmad Budi Handoyo, M.Tr. (Han) melaksanakan lawatannya ke Kabupaten Seluma pada Senin pagi (12/12).

Salah satu agenda kegiatan yang dilakukannya yakni memanen jagung bersama unsur Forkopimda Kabupaten Seluma, yang ditanam Dandim 0425/Seluma Letkol. Inf. Syafrinaldi bersama unsur Forkopimda Kabupaten Seluma pada 18 Juli 2022 lalu.

Bupati Seluma Erwin Octavian, dalam sambutannya mengatakan penanaman jagung ini merupakan salah satu program Pemkab Seluma dalam menekan inflasi dan mencegah krisis pangan di daerah.

\"Tidak hanya jagung, penanaman kacang tanah baru-baru ini yang kita lakukan, sebagai upaya kita menekan inflasi dan mencegah krisis pangan di daerah,\" ucap Erwin Octavian.

Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen. TNI Dr. Ahmad Budi Handoyo, M.Tr. (Han) dalam sambutannya mengatakan sektor pertanian merupakan sektor unggulan di Indonesia, kegiatan panen jagung merupakan bentuk pengembangan program-program TNI dengan kelompok tani dan masyarakat yang, bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten Seluma khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kegiatan ketahanan pangan ini harus berkelanjutan, dan satu lagi program pemanfaatan lahan pekarangan rumah juga perlu dimaksimalkan, agar kebutuhan pangan tercukupi selain Kabupaten Seluma sebagai daerah berswasembada beras,\" tegas Brigjen. TNI Dr. Ahmad Budi Handoyo, M.Tr. (Han).

Sementara itu, dari data Dinas Pertanian Kabupaten Seluma terdata lahan pertanian, yakni luas lahan jagung 1.722 hektare dengan hasil panen 550 ton, dan lahan padi seluas 11.769 hektare dengan hasil 31.665 hektare.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: