Iklan dempo dalam berita

Bagi Anda yang Berprofesi Pedagang, 10 Doa Berikut akan Membuat Dagangan Laris

Bagi Anda yang Berprofesi Pedagang, 10 Doa Berikut akan Membuat Dagangan Laris

10 doa untuk pedagang agar dagangan laris--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan rezeki yang halal. Salah satunya dengan cara berdagangan.

 

Bagi umat Islam, profesi pedagang mendapat penilaian yang baik. Apalagi junjungan kita, Nabi Muhammad SAW merupakan seorang pedagang.

 

Beliau melakukan hal tersebut sejak kecil. Sebagai manusia yang beriman, perlu juga memanjatkan doa agar jualan laris sehingga ampuh dalam membuka pintu rezeki. 

 

Bahkan, Rasulullah SAW juga menganjurkan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Selain dapat keuntungan, hal ini juga adalah salah satu etika berdagang dari Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Jumat Hari yang Diberkahi, Baca Doa Ini agar Rezeki Datang Menghampiri

 

Etika Berdagang Ala Rasulullah SAW

Sebelum masuk ke dalam doa agar jualan laris, kamu perlu memahami etika berdagang ala Rasulullah SAW. Bagi beliau, etika usaha berdagang yang baik adalah mengutamakan kejujuran dan juga menjaga amanah yang baik. Rasulullah SAW bersabda:

 

“Sesungguhnya sebaik-baik penghasilan ialah penghasilan para pedagang yang mana apabila berbicara tidak bohong, apabila diberi amanah tidak khianat, apabila berjanji tidak mengingkarinya, apabila membeli tidak mencela, apabila menjual tidak berlebihan (dalam menaikkan harga), apabila berutang tidak menunda-nunda pelunasan, dan apabila menagih utang tidak memperberat orang yang sedang kesulitan.” (HR Baihaqi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: