Iklan dempo dalam berita

Absensi Siswa hingga Bayar Administrasi di Sekolah Ini Pakai Aplikasi Digital

Absensi Siswa hingga Bayar Administrasi di Sekolah Ini Pakai Aplikasi Digital

Absensi Siswa hingga Bayar Administrasi di Sekolah Ini Pakai Aplikasi Digital--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu menjadi satu-satunya sekolah yang telah mengadopsi pendidikan berbasis digital.

BACA JUGA:Solusi Pendanaan Tanpa Riba, Syaratnya Sudah Menikah, Bisa Pinjam Rp 20 Juta di Pinjol Duha Syariah

Sekolah ini berhasil mengimplementasikan inovasi pendidikan yang didukung oleh teknologi digital dengan tetap memprioritaskan pembentukan moral siswa.

Disampaikan, Kepala SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu Sutanpri, pendekatan berbasis digital ini merupakan salah satu contoh inovasi kolaboratif yang menggabungkan teknologi dengan pembentukan moral siswa. 

BACA JUGA:Nunggak Pajak Ratusan Juta, 2 Perusahaan Ini Digerebek Samsat

Selain itu, di era sekarang teknologi telah meresap dalam segala aspek termasuk dalam pengembangan dunia pendidikan. Sutanpri menjelaskan SMA Muhammadiyah 4 telah menerapkan pendekatan digital dalam seluruh aktivitasnya.

Mulai dari administrasi hingga proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa semua telah terintegrasi dengan perangkat lunak melalui Aplikasi Edukasi Digital Muhammadiyah atau E-DUMU.

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun Tiga Sepeda Motor, 1 Orang Meninggal, Siswi SMA Patah Kaki

Sementara itu, aplikasi ini memungkinkan orang tua siswa dan guru untuk mengakses informasi dengan menggunakan kata sandi yang diberikan oleh sekolah.

Aplikasi E-DUMU yang dapat diunduh melalui Platform Play Store, telah menjadi sarana utama bagi siswa SMA Muhammadiyah 4 dalam melakukan berbagai aktivitas seperti absensi. Kemudian pembayaran uang sekolah dan penilaian serta pengumuman termasuk tugas-tugas yang diberikan oleh guru.

BACA JUGA:INFO Seleksi P3K, DIKBUD Rekrut Ratusan Guru, Paling Banyak Tenaga Guru Kelas

Saat ini, terdapat 64 kamera CCTV di sekolah yang terhubung dengan smartphone siswa memungkinkan orang tua untuk memantau kegiatan anak mereka selama berada di sekolah.

Selanjutnya, pendidikan berbasis digital ini menjadi wadah fasilitasi kolaborasi antara orang tua dan guru dalam memberikan bimbingan kepada siswa.

BACA JUGA:Orang Ini Manusia Pertama yang Memiliki Tato? Awalnya Tato Dibuat untuk Rute Perjalanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: