Iklan dempo dalam berita

Masuk 5 Besar Nasional, Desa Kota Agung Seluma Timur jadi Pilot Project Bedah Rumah

Masuk 5 Besar Nasional, Desa Kota Agung Seluma Timur jadi Pilot Project Bedah Rumah

Masuk 5 Besar Nasional, Desa Kota Agung Seluma Timur jadi Pilot Project Bedah Rumah --

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Malam puncak Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2023, menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Seluma.

Ini setelah dinobatkan masuk kategori 5 besar dalam Program Penanganan Kawasan Perumahan Secara Terpadu dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrem tahun 2023.


BACA JUGA:Saking Menghormati Tamu, Suku Ini Punya Tradisi Tamu Bisa Begini Begitu dengan Istri Tuan Rumah, Alamak!

Acara yang digelar pada Kamis malam (31/8) di ruang Auditorium Kementerian PUPR RI tersebut, dihadiri Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, didampingi Kepala Dinas Perkimhub Erlan Suadi.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma mengatakan dari seleksi nasional yang dilakukan tim penilai pusat di wilayah 19 Balai Penyediaan Perumahan se-Indonesia terpilih sebanyak 5 Kabupaten sebagai pemenang salah satunya Kabupaten Seluma.


BACA JUGA:Keyakinan Suku Sironi yang Unik, Dengan Makan Kutu di Rambut Bisa Begini Begitu Selama 6 Jam

Rencananya program penanganan kawasan perumahan secara terpadu dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrem akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur.

Program yang bertajuk melanjutkan kolaborasi wujudkan hunian layak, yang berkelanjutan, dan Terjangkau untuk Semua ini, setelah mendapat kepastian Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur menjadi pilot projek dalam kegiatan ini.


BACA JUGA:Sekitar 598 Ribu Hektare Hutan TNKS Rawan Dirambah

"Kabupaten Seluma terpilih setelah seleksi sebagai salah satu dari 5 daerah secara Nasional yang mendapatkan program Penanganan Kawasan Perumahan Secara Terpadu dalam rangka penanganan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023 yaitu Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur," tutur Erlan Suadi.

BACA JUGA:KTP Disalahgunakan Buat Pinjol? Seperti Ini Cara Aman Mengatasinya, Anti Ribet

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan program kolaborasi antara APBN, APBD, Baznas, CSR dan masyarakat.

"Insya Allah dalam tahun ini, bulan September kita finalisasikan item-item kegiatan yang akan dikerjakan," terang Erlan Suadi.

BACA JUGA:Hati-hati Banyak Pinjol Ilegal, Ini Ciri dan Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: