Iklan dempo dalam berita

Buat Kendaraan kok Coba-coba, Catat Ini Merek Mobil yang Dianjurkan Pakai Dexlite

Buat Kendaraan kok Coba-coba, Catat Ini Merek Mobil yang Dianjurkan Pakai Dexlite

Daftar kendaraan yang disarankan menggunakan BBM Dexlite--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak mudah memiliki kendaraan. Selain harganya mahal, biaya perawatannya pun tidak murah. Belum lagi kebutuhan BBM juga akan menguras isi kantong.

 

Namun semua biaya itu tergantikan dengan keuntungan yang didapati dengan memiliki kendaraan. Selain memudahkan aktivitas juga memberikan kenyamanan ketika bepergian.

 

Khusus pilihan BBM, pengendara dianjurkan untuk tidak asal pilih. Jangan hanya memilih salah satu BBM karena pertimbangan harga murah. Pilih lah BBM yang memang paling tepat.

 

Diantara beberapa jenis BBM, salah satunya Dexlite yang digunakan untuk mesin diesel. Jenis bahan bakar mesin diesel menggunakan unsur yang dibedakan berdasarkan angka setana atau cetane number (CN). 

BACA JUGA:Masyarakat Tunggu BBM B100, Petani Sawit Sumsel, Jambi dan Bengkulu Bisa Jadi Orang Kaya

 

Angka Setana merupakan ukuran unjuk kerja penyalaan bahan bakar, dimana angka setana yang tinggi akan memperkecil waktu keterlambatan penyalaan bahan bakar.

 

Proses pembakaran mesin diesel sepenuhnya mengandalkan udara yang dikompresi untuk mencapai suhu tertentu sehingga bahan bakar terbakar dengan sendirinya. 

 

Hal ini karena mesin diesel tidak memiliki komponen pemantik bahan bakar seperti busi yang ada pada mesin bensin. Sehingga memerlukan bahan bakar yang bisa terbakar sendiri saat terjadi proses kompresi di ruang bakar mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: