Iklan dempo dalam berita

624 Peserta CP3K Kesehatan Seluma Ikuti Seleksi CAT

624 Peserta CP3K Kesehatan Seluma Ikuti Seleksi CAT

--

RbtvCamkoha - Proses rekrutmen 624 peserta calon PPPK Kesehatan Kabupaten Seluma memasuki tahap seleksi CAT.

Pelaksanaan tes PPPK Kesehatan ini, digelar di 2 lokasi, dengan menggunakan ruang laboratorium komputer di UPTD BKN Bengkulu, dan di ruang laboratorium komputer kampus Poltekkes Kemenkes Bengkulu dari 12 - 15 Desember 2022.

Selama mengikuti seleksi CAT, para peserta dilarang membawa perhiasan, bahkan sebelum masuk ke ruang laboratorium komputer, setiap peserta wajib meninggalkan seluruh tas bawaan, handphone, kecuali kartu peserta tes. Selama tes berlangsung, para peserta juga diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. 

Berbeda di UPTD BKN Bengkulu yang hanya mampu menampung 40 peserta pada ruang laboratorium komputernya, di Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Kasubbag Administrasi Umum Poltekkes Bengkulu Firdaus, SKM. M.Si mengatakan, pihaknya menyiapkan fasilitas laboratorium komputer yang lebih luas dan mampu menampung 125 peserta sekaligus.

"Dalam tahap seleksi CAT PPPK Kesehatan ini, kami menyiapkan fasilitas laboratorium komputer dengan kapasitas mampu menampung 125 peserta sekaligus," terang Firdaus.

Para peserta yang telah mengikuti seleksi CAT ini akan langsung mengetahui nilai mereka. Namun dalam penentuan kelulusannya akan ditentukan melalui sistem perangkingan tertinggi dari akumulasi beberapa nilai, baik dari segi umur bila 35 tahun sudah mengantongi poin 25 persen, kemudian peserta yang sesuai tempat ia bekerja/honorer sudah mengantongi poin 15 persen, dan terakhir bagi peserta yang memiliki SK Kemenkes RI telah mengantongi poin 5 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: