Iklan dempo dalam berita

Ibu Iriana Jokowi dan Prabowo Diagendakan ke Bengkulu

Ibu Iriana Jokowi dan Prabowo Diagendakan ke Bengkulu

Kolase foto Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo bersama Menhan RI Prabowo Subianto yang Dijadwalkan ke Bengkulu--

RbtvCamkoha - Ibu Negara Iriana Joko Widodo rencananya akan hadir dalam Peringatan Hari Ibu di Bengkulu tanggal 21-22 Desember 2022. Tak hanya Ibu Iriana, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta sejumlah istri gubernur juga akan hadir di Bumi Rafflesia. 

Dalam kunjungan ini, Ibu Iriana bersama istri gubernur akan menjahit bendera pusaka Merah Putih. Ini merupakan bagian dari napak tilas Ibu Negara Pertama Fatmawati di Bengkulu. Hasil jahitan bendera ini akan dikibarkan di masing-masing provinsi saat peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. 

Menjahit bendera ini akan dilakukan di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. Sekaligus ada juga bazar produk UMKM dari Bengkulu. Serta makanan herbal dan program stunting. 

"Insya Allah, Ibu Negara hadir. Kami sudah bersurat dan tinggal menunggu surat konfirmasi," kata Sekprov Hamka Sabri usai rapat bersama panitia pusat beberapa waktu lalu. 

Agenda lain, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto juga diagendakan hadir di event Kemah Bela Negara. Kegiatan ini akan berlangsung pada 17 - 22 Desember 2022. Akan ada 721 peserta yang hadir dan akan diinapkan di rumah masyarakat. Yakni di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Seluma. 

Panitia daerah juga memastikan keamanan kegiatan kedua event ini. Pemprov bekerjasama dengan aparat  TNI-POLRI dan akan berjaga di sejumlah titik kegiatan. 

"Tim keamanan kita minta mulai dari tanggal 16 hingga 22 Desember. Di titik kegiatan kemah bela negara dan puncak hari ibu," sambung Hamka usai memimpin rapat finalisasi Kemah Bela Negara Selasa siang (13/12).

Nantinya dalam event Kemah Bela Negara ini akan diisi berbagai kegiatan. Mulai dari pelatihan, bakti masyarakat dan hiburan. 

"Ada upacara pembukaan, ada pelaksanaan satu hari bersama TNI dan masyarakat. Napak tilas bela negara dan pelatihan keterampilan," tambah Kadispora Provinsi Atisar Sulaiman. 

(Siska Harliana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: