Iklan dempo dalam berita

Sampah Minuman dan Deterjen Bisa Bernilai, Warga Jadikan Pupuk Organik dan Kerajinan

Sampah Minuman dan Deterjen Bisa Bernilai, Warga Jadikan Pupuk Organik dan Kerajinan

Sampah Minuman dan Deterjen Bisa Bernilai, Warga Jadikan Pupuk Organik dan Kerajinan--

Lalu difermentasi selama 3 bulan diberikan campuran gula merah atau gula tetes tebu, yang dicampurkan dengan air sumur yang tidak terkontaminasi oleh kaporit. 

Kemudian dimasukan ke wadah tertutup yang diberikan ruang untuk mengeluarkan gas dan dimasukan ke dalam botol atau jerigen.

BACA JUGA:Bukan 1 Hari atau 1 Minggu, Segini Lamanya Banjir saat Nabi Nuh Diselamatkan Allah SWT dengan Bahteranya

“Kegiatan kader lingkungan hidup, di Kelurahan Sawah Lebar Baru cukup banyak, yaitu melakukan daur ulang sampah dari limbah rumah tangga, prosesnya cukup mudah, dengan memanfaatkan bahan dari limbah rumah tanga. Pengolahannya seluruh sisa maknan akan dimasukan ke tong kompas padat dan difermentasi kurang lebih 3 bulan lamanya, sampai mengeluarkan gas lalu disimpan dalam jirigen,” papar Hesti Riawati.

Selanjutnya, Zainal Su'ud Ketua RT 09 RW Kelurahan Sawah Lebar Baru mendukung kegiatan para warga yang difasilitasi kader DLHK Provinsi Bengkulu selain bermanfaat juga bernilai ekonomis. 

BACA JUGA:Sudah Cair Untuk Jutaan Pelajar, Ini Daftar Penerima PIP Kemendikbud September 2023

“Saya selaku Ketua RT, menyambut dengan baik kegiatan program ini, agar bermanfaat juga bagi warga yang akan memberikan nilai ekonomis,” papar Zainal Su'ud.

Dian Maya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: