Iklan dempo dalam berita

Perbandingan Antara Pinjaman Online dan Kartu Kredit, Apa Pilihan Terbaik?

Perbandingan Antara Pinjaman Online dan Kartu Kredit, Apa Pilihan Terbaik?

Perbandingan Antara Pinjaman Online dan Kartu Kredit, Apa Pilihan Terbaik?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kartu kredit merupakan bentuk kepercayaan bank kepada nasabah berupa pemberian utang dengan limit tertentu dan dibayarkan setiap bulan. Peran kartu kredit sebagai alat pembayaran membuat perannya tergolong penting.

 

Di tengah berkembangnya startup e-money, layanan satu ini tetap menjadi favorit banyak orang karena kemudahan di dalamnya.

 

Sementara itu, pinjaman online merupakan jenis pinjaman yang diberikan secara daring melalui situs tertentu. Pinjaman online diberikan oleh perusahaan fintech, baik yang berbentuk market aggregator maupun peer to peer lending.

 

BACA JUGA:Agar Finansial Lebih Tenang, Ini 9 Tips Cerdas dalam Memilih Pinjaman Online

 

Sejak tahun 2010-an keberadaan jenis pinjaman ini mulai populer seiring meningkatnya akses dan kecepatan koneksi internet. Tentu saja, sebagai pemberi pinjaman, baik kartu kredit maupun pinjaman online sama-sama memiliki plus minus.

 

Baik kartu kredit atau pinjaman online sama-sama menawarkan solusi pembayaran di saat mendesak. Jika kartu kredit mengharuskan kita membayar tagihan ke bank, pinjaman online juga begitu. Selain itu, kedua sistem ini juga mengenal sistem bunga yang harus dibayarkan.

 

Meski keduanya memiliki fungsi yang kurang lebih sama, yuk kita cek kelebihan dan kekurangan masing-masing sebelum memutuskan untuk memilih pembayaran jenis apa. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: