Iklan dempo dalam berita

Surat Al Ikhlas, Dijauhkan dari Kemiskinan dan Nilainya Sama Dengan Sepertiga Al Quran

Surat Al Ikhlas, Dijauhkan dari Kemiskinan dan Nilainya Sama Dengan Sepertiga Al Quran

Pendek namun Surat Ikhlas memiliki banyak keistimewaan--

Membaca Surah Al Ikhlas diyakini sebagai sarana untuk mendapatkan cinta Allah dan mencapai surga.

 

Dengan rajin membaca dan mengamalkan surat Al Ikhlas juga akan menjauhkan kemiskinan dan meningkatkan rezeki. 

 

Selain itu, orang yang rajin membaca Surat Al Ikhlas, kelak ketika meninggal dunia, Malaikat Jibril akan ikut mendoakannya.

 

Ada banyak hadis yang menjelaskan pentingnya dan keutamaan surat Al Ikhlas, yakni:

1. Abu Said Al-Khudri meriwayatkan, “Seorang pria mendengar pria lain membacakan Surat Al Ikhlas berulang kali. Dia pergi ke Nabi dan memberitahu dia berpikir bahwa pembacaan Surah ini saja tidak cukup. Rasul Allah menjawab, "Demi dia yang di tangan-Nya hidupku, itu sama dengan sepertiga Al-Qur'an."

BACA JUGA:Beli Tanah di Bulan, Ternyata Shah Rukh Khan dan Artis Ini Sudah Duluan Punya, Ada yang Dibelikan Fans Fanatik

 

2. Aisha meriwayatkan, “Setiap kali Nabi pergi tidur setiap malam, dia menangkupkan kedua tangannya dan meniupnya setelah membaca Surah Al Ikhlas, Surah an-Nas dan Surah al-Falaq. Kemudian, dia mengusapkan tangannya ke seluruh bagian tubuhnya yang dia bisa, mulai dari wajah, kepala, dan bagian depan. Dia melakukan itu tiga kali setiap malam.”

 

3. Abu Said meriwayatkan, “Nabi bertanya kepada para sahabatnya, “Apakah sulit bagi salah satu dari kalian untuk membaca sepertiga dari Al-Qur’an dalam satu malam?” Mereka menjawab, “Siapa diantara kami yang memiliki kekuatan untuk melakukannya?” Rasul Allah berkata, “Allah (yang) satu, tuan mandiri yang dibutuhkan semua makhluk.”

 

4. Diriwayatkan oleh Al-Tirmidzi, “Ucapkan Surat Al Ikhlas dan al-Mu'awwidhatayn tiga kali di pagi dan sore hari; mereka akan mencukupimu dari segala sesuatu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: