Iklan dempo dalam berita

Zaman Presiden Jokowi Berapa kali Harga BBM Naik dan Turun? Berikut Jawabannya

Zaman Presiden Jokowi Berapa kali Harga BBM Naik dan Turun? Berikut Jawabannya

Perubahan harga BBM zaman Presiden Jokowi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Harga BBM selalu menjadi hal yang penting di Indonesia. Wajar saja, karena harga BBM sangat mempengaruhi kebutuhan lain yang berhubungan dengan seluruh masyarakat.

 

Paling anyar, Pertamina kembali menaikkan harga per 1 September lalu. Namun kenaikan harga ini khusus untuk BBM Non Subsidi. Sedangkan BBM Subsidi tetap pada harga sebelumnya.

 

Untuk diketahui, khusus harga BBM Subsidi diatur oleh pemerintah. Karena dalam setiap liter yang dibeli masyarakat, ada subsidi yang diberikan pemerintah.

 

Naik dan turunnya harga BBM subsidi sudah sering terjadi. Dalam pemerintahan Presiden Jokowi sekarang sudah berapa kali harga BBM naik dan turun? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Jutaan Rupiah Tanpa Aplikasi, Begini Caranya

 

1. Tahun 2014

 

Presiden Jokowi pertama kali menyetujui kenaikan harga BBM yaitu Premium dan Solar pada Senin, 17 November 2014. Ketika itu didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri bidang ekonomi, Presiden Jokowi mengumumkan perubahan harga BBM.

 

Dalam pengumuman tersebut, harga Premium naik dari Rp6.500 menjadi Rp8.500 per liter. Sedangkan Solar naik menjadi Rp7.500 dari sebelumnya Rp5.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: