Iklan dempo dalam berita

60 Desa di Seluma Gelar Pilkades, Terbanyak Mata Pilihnya di Desa Ini

60 Desa di Seluma Gelar Pilkades, Terbanyak Mata Pilihnya di Desa Ini

Dari 60 Desa Penyelanggara Pilkades di Seluma, Desa Ini Ternyata Terbanyak Mata Pilihnya--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Tahap pemungutan suara secara serentak, tengah berlangsung di 60 desa penyelenggara pilkades di Kabupaten Seluma, pada Rabu (6/9). 


BACA JUGA:Hemat Uang Belanja, Ini Aplikasi Dompet Digital Tanpa Biaya Admin, Makin Untung

Dari total 60 desa penyelenggara pilkades di Kabupaten Seluma yang jumlah DPT mencapai 35.642 jiwa, ternyata Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja memiliki terbanyak jumlah DPT, yakni berjumlah 2.086 mata pilih.

Jumlah mata pilih yang mencapai 2.086 tersebut, tengah menjadi perebutan 2 calon kades Cahaya Negeri, yakni Suprianto dengan nomor urut 1 dan Evan Efrianto nomor urut 2.


Diungkapkan Pjs Kades Cahaya Negeri Linda Rusminingsih, S.Sos, sesuai daftar mata pilih tetap (DPT) yang telah direkap panitia penyelenggara, jumlah DPT di Desa Cahaya Negeri ini berjumlah 2.086 jiwa, terdiri laki-laki 1.036 jiwa dam perempuan berjumlah 1.050 jiwa.

Dengan banyaknya jumlah DPT tersebut, TPS di Desa Cahaya Negeri dibagi menjadi 2,namun lokasinya disatukan di belakang Kantor Desa Cahaya Negeri.

BACA JUGA:Pemangku Rezeki, 3 Tanggal Lahir Ini Bergelimang Harta, Rezekinya Mengalir Deras Sampai Akhir Hayat

"Iya hari ini, di Desa Cahaya Negeri sedang berlangsung pilkades, untuk jumlah Cakadesnya ada 2 orang, yakni No. 1 Suprianto dan No. 2 Evan Efrianto. Kalau jumlah DPT di Desa Cahaya Negeri terbanyak se-Kabupaten Seluma yang mencapai 2.086 jiwa, terdiri laki-laki 1.036 jiwa dam perempuan berjumlah 1.050 jiwa," terang Linda Rusminingsih.

Sementara itu, dari 60 desa penyelenggara pilkades di Kabupaten Seluma, dengan jumlah mata pilih paling sedikit 105 jiwa di Desa Pagar Agung Kecamatan Ulu Talo, disusul jumlah DPT di Desa Suban Kecamatan Semidang Alas, dengan jumlah DPT hanya 107 jiwa.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: