Iklan dempo dalam berita

Kursi Dewan Kota Dapil III Bertambah, Dapil II dan IV Berkurang

Kursi Dewan Kota Dapil III Bertambah, Dapil II dan IV Berkurang

Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Kursi DPRD Kota Bengkulu--

RbtvCamkoha – Kuota kursi dewan Kota Bengkulu daerah pemilihan III bertambah. Dari 10 menjadi 12 kursi. Dapil III terdiri dari Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu. Penambahan kuota tersebut disampaikan dalam uji public penataan Dapil dan alokasi kursi DPRD Kota Bengkulu rabu (14/12).

Perubahan jumlah kursi tidak hanya di Dapil III. Namun juga untuk Dapil II Kecamatan Gading Cempaka dan Singaran Pati, kemudian Dapil IV Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban.

Hanya saja untuk dua Dapil tersebut tidak bertambah, melainkan berkurang. Masing-masing berkurang dari 8 menjadi 7 kursi. 

Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah menjelaskan perubahan jumlah kursi per Dapil disebabkan perubahan jumlah penduduk. “Untuk jumlah kursi keseluruhan di DPRD Kota tidak ada perubahan. Hanya per Dapil yang berubah. Ada tambahan dua kursi di Dapil III namun ada pengurangan satu kursi di Dapil II dan IV,” ujar Martawansyah.

Perubahan jumlah penduduk seperti di Kecamatan Selebar yang sekarang berjumlah 80.055 jiwa. Sedangkan penduduk Kecamatan Kampung Melayu 45.242 jiwa. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: