Iklan dempo dalam berita

Adik Sanak, Libur Nataru Mobil Pick up Jangan Angkut Orang

Adik Sanak, Libur Nataru Mobil Pick up Jangan Angkut Orang

ist--

RbtvCamkoha – Tidak lama lagi libur Natal dan Tahun Baru. Kebiasaan masyarakat, liburan saat yang tepat berkunjung ke tempat wisata. Tidak hanya bersama keluarga, terkadang sanak saudara ikut diajak.

Bahkan terkadang harus menggunakan mobil pick up atau bak terbuka. Seadanya, duduk di bak mobil, ramai-ramai ke tempat wisata. Ada juga yang menggunakan terpal untuk atap. Ada pula yang sampai membentang kasur.

Namun cara berlibur seperti ini tidak dibenarkan. Alasan utamanya karena membahayakan. Penumpang di bak belakang mobil, lebih berisiko terjatuh. Selain itu dalam peraturannya, mobil bak terbuka memang tidak dibolehkan mengangkut penumpang.

Saat libur Nataru nanti, masyarakat diingatkan agar tidak nekat mengangkut manusia. Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kota Bengkulu, Irwansyah menegaskan pengendara pick up yang nekat mengangkut penumpang akan ditindak.

“Ketentuan perundang-undangan, mobil bak terbuka dilarang mengangkut manusia atau penumpang,” tegas Irwansyah.

Berkaca tahun-tahun sebelumnya, saat libur tahun baru beberapa tempat wisata di Kota Bengkulu ramai pengunjung. Selain pantai panjang dan Benteng Marlborough, pengunjung juga ramai di Bencoolen Mall dan Mega Mall. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: