Iklan dempo dalam berita

Ponsel Terpopuler, Apakah Harga iPhone 15 Series Lebih Mahal dari Pendahulunya? Ini Penjelasannya

Ponsel Terpopuler, Apakah Harga iPhone 15 Series Lebih Mahal dari Pendahulunya? Ini Penjelasannya

Spesifikasi dan harga iPhone 15 Series--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sekitar sepekan lagi iPhone 15 Apple akan dirilis. Dimungkinkan harga iPhone 15 Pro akan lebih mahal dari pendahulunya. 

Menurut analis senior DigiTimes Research Luke Lin yang dikutip dari 9to5mac, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus diperkirakan memiliki harga yang sama dengan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. 

Namun hal yang sama tidak berlaku pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. 

Lin menjelaskan bahwa jajaran iPhone 15 Pro akan mengalami kenaikan harga besar tahun ini, karena dua perubahan utama, yakni peralihan dari baja tahan karat ke titanium untuk desain sasis dan sistem kamera lensa periskop baru.

BACA JUGA:Khawatir Kena Blokir? Ini 4 Cara Cek IMEI iPhone Resmi atau Ilegal

Namun meski ada kenaikan harga, Lin tetap memperkirakan model iPhone 15 Pro akan menjadi ponsel terpopuler dari generasi ini.

Apple sedang mempersiapkan peningkatan popularitas iPhone 15 Pro Max dengan berfokus pada peningkatan produksinya, yang sejauh ini merupakan “bagian tertinggi” pesanan rantai pasokan. 

Salah satu rumor yang beredar adalah bahwa iPhone 15 Pro akan lebih mahal $100 daripada iPhone 14 Pro, yang menunjukkan harga awal $1.099 atau jika di rupiahkan Rp 16.843.274 (Kurs: Rp 15.326). Sementara iPhone 15 Pro Max bisa berharga hingga $200 lebih mahal daripada iPhone 14 Pro Max, sehingga harga awalnya adalah $1.299 atau setara Rp 19.908.474. 

BACA JUGA:Super Canggih, iPhone 15 Bisa WA Tanpa Internet, Kerjasama dengan Satelit Elon Musk

Tim Cook mungkin telah mengisyaratkan rencana Apple untuk menaikkan harga iPhone 15 Pro selama panggilan pendapatan Apple pada Q1 2023. Menurutnya iPhone berisi kontak dan informasi kesehatan serta informasi perbankan dan rumah pintar. 

“Saya akan terkejut jika Apple berani menaikkan harga iPhone 15 Pro Max hampir 20%, tapi meskipun ini masih sebatas rumor, pastinya kita akan tahu hanya dalam waktu seminggu,” katanya. 

Apple diperkirakan akan mengumumkan jajaran iPhone 15 pada 12 September, dengan pre-order menyusul pada 15 September dan rilis secara global pada 22 September.

Sementara itu, jelang peluncuran iPhone 15 Series secara global, harga search iPhone 14 Series pun terpantau turun di Indonesia. 

Penurunan ini terbilang wajar, karena sudah umum terjadi ketika search iPhone generasi baru akan meluncur, versi yang lebih lama akan turun harganya. search iPhone 14 Series sendiri sudah meluncur hampir setahun yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: