Iklan dempo dalam berita

Heboh Lockdown September 2023 karena Pandemi 2.0, Apa Benar? Ini Penjelasannya

Heboh Lockdown September 2023 karena Pandemi 2.0, Apa Benar? Ini Penjelasannya

Beredar kabar lockdown, seperti apa kebenarannya?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi ini perlu dipahami baik-baik. Baru-baru ini beredar kabar yang menghebohkan jagat maya. Info lockdown September 2023 Indonesia mencuat di salah satu platform media sosial.

Info lockdown September 2023 Indonesia kabarnya akan kembali diberlakukan untuk para masyarakat tanah air.

Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi ataupun laporan berita dari pemerintah terkait kabar tersebut.

Info lockdown September 2023 Indonesia tengah menjadi bahan perbincangan hangat para warganet dan menjadi trending topik di google hingga media sosial.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol OJK Tanpa Rekening Langsung Cair ke DANA, Solusi Keuangan Mendesak

Berita seputar info lockdown September 2023 Indonesia tentunya menjadi sorotan public, lantaran beberapa tahun yang lalu Indonesia sempat menerapkan pemberlakuan lockdown di beberapa wilayah yang terdampak Covid-19.

Tak hanya itu, pemerintah juga pernah menerapkan pembatasan lokal di 'zona merah' yang ditetapkan di suatu daerah tertentu yang terjangkit virus Covid-19. Namun hal tersebut bukanlah lockdown nasional.

Tanggal 3 Juli 2023 kemarin, Indonesia telah melaporkan bahwa sebanyak 6.812.127 masyarakat di tanah air yang terpapar virus Covid-19. 

Informasi tersebut dikumpulkan dari beberapa sumber, sehingga diperlukan verifikasi lebih lanjut terhadap informasi tersebut.

Sebelumnya, wabah virus Covid-19 telah melanda Indonesia dan pertama kali diumumkan pada 2 Maret 2020 lalu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

Seperti yang kita ketahui, pemerintah sebelumnya telah mengkonfirmasi kasus 1 dan 2 yang menimpa seorang ibu (64 tahun) dan putrinya (31 tahun) di Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA:Cara Cepat Transfer GoPay ke DANA 2023, Hitungan Detik Selesai

Keduanya diketahui tertular Corona dari warga negara Jepang yang tiba di Indonesia pada Februari 2020.

“Oleh sebab itu begitu ada informasi, minggu yang lalu ada informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana ternyata positif corona, tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa ditelusuri dan ketemu," kata Jokowi pada 2 Maret 2020 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: