Iklan RBTV Dalam Berita

Hanya Malaikat Ini yang Tidak Tersenyum ketika Bertemu Nabi Muhammad, Begini Alasannya

Hanya Malaikat Ini yang Tidak Tersenyum ketika Bertemu Nabi Muhammad, Begini Alasannya

Kisah Malaikat penjaga pintu neraka tidak tersenyum saat bertemu Nabi Muhammad--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada malaikat yang tidak tersenyum ketika bertemu Nabi Muhammad. Namanya Malaikat Malik yang bertugas menjaga pintu neraka. 

 

Ada sebuah kisah yang menceritakan bahwa Malaikat Malik bermuka masam ketika bertemu Rasulullah SAW.

 

Pertemuan tersebut terjadi saat Rasulullah SAW melakukan Isra Mi'raj. Imam Al-Qusyairi dalam Kitab al-Mi'raj, menceritakan mengenai kisah Nabi Muhammad SAW yang melakukan perjalanan suci tersebut.

 

Saat melakukan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW diajak oleh Malaikat Jibril untuk menaiki Buraq. Dalam perjalanan itu, Nabi Muhammad SAW melihat malaikat yang banyak sekali jumlahnya. Beliau melihat tangga yang menjulang dari Bayt al-Muqaddas ke langit dunia.

BACA JUGA:Patut Dicontoh, Kebiasaan 4 Orang yang Paling Disukai Malaikat Rezeki

 

Kemudian Nabi Muhammad SAW meneruskan perjalanan hingga sampai ke langit dunia yang disebut al-raqi. Ketika memasukinya, semua malaikat senantiasa tersenyum gembira. Sampai akhirnya Rasulullah SAW bertemu dengan satu malaikat yang juga menyambutnya seperti yang lainnya, tetapi tanpa tersenyum dan tidak tampak kegembiraan di wajahnya.

 

Malaikat Jibril lalu berkata tentangnya, "Seandainya dia tersenyum selain kepada selainmu, tentu dia akan tersenyum padamu."

 

Akan tetapi dia tidak pernah tersenyum kepada siapa pun, dia adalah Malaikat Malik penjaga neraka. Dia tidak pernah tersenyum sama sekali, mukanya selalu masam, cemberut, marah, dan menyeramkan karena begitu marahnya kepada para penghuni neraka sebagaimana Tuhan marah kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: