Iklan RBTV Dalam Berita

Hanya Malaikat Ini yang Tidak Tersenyum ketika Bertemu Nabi Muhammad, Begini Alasannya

Hanya Malaikat Ini yang Tidak Tersenyum ketika Bertemu Nabi Muhammad, Begini Alasannya

Kisah Malaikat penjaga pintu neraka tidak tersenyum saat bertemu Nabi Muhammad--

Setiap malaikat itu disertai lima ratus malaikat lainnya. Semuanya berkata, "Selamat datang bagimu wahai Muhammad."

 

Ada pendapat yang menyebut, jarak antar anak tangga sejauh perjalanan selama 40 tahun lamanya dan begitu seterusnya hingga terdapat 55 anak tangga.

 

Nabi Muhammad SAW kemudian melihat malaikat di udara yang jumlahnya tidak terhingga bertanya kepada Malaikat Jibril tentang mereka. Lalu Malaikat Jibril menjawab, "Mereka adalah para malaikat yang layang-layang di udara sejak langit dan bumi diciptakan."

BACA JUGA:Ketahui 12 Etika Debt Collector Saat Tagih Utang Pinjol, Nasabah Jangan Mau Dikasari

 

Kepala malaikat yang melayang di udara itu berada di bawah sayapnya. Tidak ada satupun dari mereka yang melihat tubuhnya masing-masing, karena mereka demikian takut kepada Allah SWT. Mereka selalu membaca tasbih dan menangis, namun tidak diketahui ke mana jatuhnya air mata mereka.

 

Kisah Malaikat Malik bertemu Rasulullah SAW turut diceritakan oleh Nur Syam dalam buku Tarekat Petani: Fenomena Tarekat Syattariyah Lokal.

 

Dijelaskan bahwa Malaikat Malik yang bertugas menjaga neraka, digambarkan tidak pernah tertawa, bahkan juga ketika bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, sehingga Nabi SAW pun bertanya kepada Malaikat Jibril.

BACA JUGA:3 Solusi Ampuh Saat Gagal Bayar Pinjol Legal dan Ilegal, Aman dan Tanpa Risiko

 

Lalu Malaikat Jibril menjawab, kalau Malaikat Malik tertawa maka hawa panas neraka akan berkurang sehingga membuat senang orang-orang yang di neraka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: