Iklan dempo dalam berita

2 Ton Beras Murah Ludes, Tak Kebagian Bisa Datang Senin Nanti

2 Ton Beras Murah Ludes, Tak Kebagian Bisa Datang Senin Nanti

2 Ton Beras Murah Ludes, Tak Kebagian Bisa Datang Senin Nanti--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan sudah menyiapkan program beras murah. Hasilnya belum sampai 12 jam, stok beras sebanyak 2 ton ludes diborong warga.

BACA JUGA:Ternyata NIK KTP Ini Siap Dapat Bansos Ibu Hamil dan Balita 0-6 Tahun, Cek Rekening

Beras murah yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan ini, sebagai langkah untuk mempermudah masyarakat dalam membeli beras dengan harga terjangkau. Sebab, di pasaran saat ini harga beras mengalami kenaikan.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Barli Halim, mewarning jangan sampai ada warga yang sulit untuk membeli beras akibat kenaikan harga ini.

BACA JUGA:Tips Kekinian, Mau Bikin Liburan Makin Menyenangkan? Gunakan Dompet Digital

Oleh sebab itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan, Marwin, mengatakan beras murah yang disiapkan sudah stanby dan hasilnya sebanyak 2 ton yang disiapkan sudah ludes.

Bahkan banyak sebagian warga yang tidak mendapat jatah beras murah tersebut, sehingga pada Senin mendatang, program beras murah dari Pemerintah Bengkulu Selatan akan kembali digelar.

Beras murah yang disediakan Dinas Ketahanan Pangan ini diharga Rp 55.000 per karung isi 5 kilogram. Masing-masing warga maksimal dapat membeli 2 karung. 

"Senin nanti kita laksanakan lagi, sekarang kupon yang kita siapkan juga sudah habis, makanya Senin akan kita gelar lagi jangan sampai warga di Bengkulu Selatan kelaparan," kata Marwin.

BACA JUGA:Sisihkan Uang Lewat DANA Goals, Capai Tujuan Jangka Panjang

Sementara itu dari data yang berhasil dihimpun RBTV, harga beras di gudang Bulog mengalami kenaikan. Dari harga awal Rp 8.600 menjadi 10.250 per kilogram.

Tentunya dengan kenaikan harga tersebut berimbas pada harga jual ditingkatkan pengecer.

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: